Cara Mudah Membuat Disclaimer Untuk Blog Dan Website


Cara Mudah Membuat Disclaimer Untuk Blog Dan Website | apa sih disclaimer itu dan apa manfaatnya bagi blog atau website? banyak sekali pertanyaan para pemula tentang disclaimer, pada postingan kali ini sahabat Info Inspiratif akan membagikan informasi seputar disclaimer.

Oke langsung saja, apa sih disclaimer itu? Disclaimer adalah aturan-aturan serta peraturan pada suatu halaman website atau situs yang bertujuan memberikan perlindungan kepada pemilik website sebagai pemberi informasi yang secara tidak langsung para visitor atau pengunjung harus mengikuti dan menta'ati peraturan yang ada pada disclaimer. dan manfaat dari disclaimer bagi website atau blog adalah apabila terjadi pelanggaran/kesalahan informasi yang diberikan maka pemilik website terlepas dari tuntutan hukum, dikarena pembaca dianggap telah menerima syarat dan ketentuan yang berlaku pada situs yang memiliki disclaimer.

Meninjau dari pengertian dan manfaatnya, situs atau website memang harus memiliki disclaimer agar adanya perlindungan kepada pengelola website. Untuk anda yang ingin melakukan bisnis online, seperti Google Adsense maka disclaimer merupakan syarat yang harus anda penuhi layaknya Privacy policy, dan Contact Us jika ingin memiliki kesempatan untuk diterima oleh adsense.

Banyak cara atau langkah yang bisa anda lakukan untuk membuat discalimer, seperti membuatnya sendiri atau jika anda tidak mempunyai banyak waktu anda bisa membuatnya secara online.


Untuk Cara Membuat Disclaimer Untuk Blog dan Website ikuti langkah-langkah berikut ini

1. Langkah Pertama, buka situs Privacy Policy
2. Langkah Kedua, pilih Disclaimer, lihat gambar



3. Langkah Ketiga, Isilah form yang telah disediakan sesuai dengan perintah, kemudian klik "Generate Diclaimer".



    • Keterangan:
      • Your Site Title, Isilah nama Blog atau Website anda
      • Your Site URL, Isilah Url blog atau website anda
      • Contact Link, Isilah Dengan Url Contact Us anda, bagi anda yang belum memiliki Contact Us ikuti Cara Membuat Layanan Contact Us Untuk Blog Dan Website 
      • Email Address, Isilah dengan email Contact Us anda
      • Email Encryption, biarkan saja

4. Langkah Keempat, Copy seluruh isi dari disclaimer anda, jika anda ingin melihatnya klik  "Preview Your Disclaimer" dibagian bawah



5. Langkah Kelima, Saatnya anda menyimpan Dislaimer yang telah anda buat pada blog anda.

  • Buka dashboard blogger anda
  • Pilih Laman, buatlah Laman baru
  • Pastekan Disclaimer anda pada laman baru tersebut, Beri judul "Disclaimer", kemudian klik "Publikasikan"

Nah, sekarang anda telah memiliki Disclaimer untuk blog anda, sekarang anda tinggal memasangnya pada blog kesayangan anda.

Baca : Cara Mudah Membuat Privacy Policy Untuk Blog Dan Website
Demikianlah Cara Membuat Disclaimer Untuk Blog Dan Website yang dapat sahabat Info Inspiratif bagikan kali ini, Jika mempunyai pertanyaan silahkan komentar dibawah,. Selamat Mencoba ! Salam Blogger.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Mudah Membuat Disclaimer Untuk Blog Dan Website"

Post a Comment