7 Dampak Negatif Akbiat Minum Air Es


7 Dampak Negatif Akbiat Minum Air Es | Minum air es memang sangat nikmat dan segar tentunya, apalagi setelah beraktivitas disiang hari. Tapi tahukah anda jika minum air es mempunyai dampak negatif dan positif bagi kesehatan, Bagi anda yang senang minum air es, pasti bertanya-tanya apa sih dampak negatif dari minum air es. Pada kesempatan kali ini sahabat Info Inspiratif akan membagikan informasi mengenai dampak negatif akibat minum air es. Oke langsung saja.


7 Dampak Negatif Akibat Minum Air Es
Perlu diketahui bahwa dampak negatif berikut ini hanya akan terjadi apabila anda terlalu sering minum air es.

1. Air Es dapat memperlambat proses pencernaan 
Bagi anda yang sering minum air es setelah makan dapat menyebabkan lambatnya proses pencernaan anda, sehingga pencernaan anda tidak dapat bekerja secara meksimal. Oleh sebab itu cobalah untuk menjauhi kebiasaan minum air es setelah makan.

2. Air Es dapat mempersempit usus
Kebiasaan minum air es dapat menyebabkan dinding usus menyempit, Akibatnya proses penyerapan makanan dalam usus terganggu. Hal ini terjadi karena efek dari air es yang terlalu dingin dapat membekukan partikel makanan yang berminyak sehingga akan terjadi penumpukan lemak pada usus. Oleh sebab itu kebiasaan minum air es terlalu sering dan terlalu dingin harus dikurangi. 

3. Air Es dapat menyebabkan perut buncit
Mempunyai tubuh bagus dan rata tentunya dambaan semua orang, tapi bagi anda yang sering minum air es mempunyai perut yang rata akan sulit. Hal ini terjadi karena pada perut kita terdapat bantalan lemak yang selalu siap untuk menghangatkan air es yang kita minum, semakin anda sering minum air es maka bantalan lemak di perut juga akan bertambah. Apalagi tidak diiringi dengan olah raga yang cukup. pasti anda dapat membayangkan bagaimana perut anda, bertambah bantalan lemak, maka bertambah pula perut buncit anda.

4. Air Es dapat menyebabkan pusing
Tubuh memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan perubahan suhu tubuhyang disebabkan oleh terganggunya metabolisme tubuh, minum air es dapat menyebabkan terjadinya perubahan suhu tubuh, akibatnya suplai oksigen ke dalam darah dan organ-organ tubuh termasuk otak menjadi berkurang sehingga membuat anda pusing.

5. Air Es dapat menyebabkan rasa haus berlebih
Air es dapat menghilangkan rasa haus lebih cepat, tapi apakan anda tahu kalau air es tidak menghilangkan rasa haus anda, akan tetapi malah menambah rasa haus anda, hal ini disebabkan air es mempunyai sifat untuk menghilangkan cairan dalam tubuh lebih cepat, alangkah baiknya ketika anda haus minumlah air yang sesuai dengan suhu ruangan anda.

6. Air  Es dapat menyebabkan radang tenggorokan
Saat anda minum air es, tanpa anda sadari air es dapat menyebabkan munculnya lendir pada kerongkongan anda. sehingga renggorokan anda akan lebih mudah terkena radang.

7. Air Es dapat menghilangkan nutrisi tubuh
tubuh mempunyai suhu yang normal yaitu antara 36-37 'C. Air es yang anda minum akan menurunkan suhu tubuh anda sehingga tubuh akan memerlukan energi yang berasal dari nutrisi untuk menormalkan suhu tubuh agar kembali seperti semula, hal ini akan menyebabkan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh menjadi berkurang.

Bagi anda yang sering minum air es sebaiknya mengurangi kebiasaan ini. karena banyak dampak negatif yang dapat disebabkan oleh air es bagi kesehatan anda. Alangkah baiknya jika anda mengganti kebiasaan ini dengan air yang seimbang dengan suhu ruangan anda.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "7 Dampak Negatif Akbiat Minum Air Es"

Post a Comment