4 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Dalam Belajar Bahasa Inggris


4 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Dalam Belajar Bahasa Inggris | Pada masa sekarang, bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan oleh orang-orang untuk berkomunikasi antar lintas negara ataupun benua. Oleh sebab itu, sudah sepantasnya kita menguasai bahasa inggris yang baik, namun seperti yang kita ketahui bahwa masih banyak orang Indonesia yang kurang mahir dalam berbahasa inggris yang baik. akan tetapi karena banyaknya tuntutan dari instansi-instansi ataupun pekerjaan yang mengharuskan anda untuk bisa berbahasa inggris dengan baik, maka ini menjadi perhatian khusus bagi anda untuk menguasai bahasa inggris dengan baik.

banyak orang yang telah lama belajar bahasa inggris tapi kemampuannya masih segitu-gitu saja atau tidak mengalami peningkatan sama sekali. banyak penyebab ataupun faktor yang mempengaruhi anda untuk gagal dalam mempelajari bahasa inggris. Dalam artiket singkat ini saya akan membagi sedikit informasi mengenai kesalahan yang sering dilakukan dalam belajar bahasa inggris baik disadari maupun tidak.


1. Sering Mengabaikan Pronunciation

Kesalahan pertama yang sering dilakukan dalam belajar bahasa inggris adalah kurangnya pemahaman dalam Pronunciation, pronunciation merupakan hal yang sangat penting untuk dikuasai, bagi anda yang sering mengabaikan penggunaan pronunciation yang benar, maka anda akan mempunyai banyak hambatan untuk menguasai bahasa inggris dengan baik, khususnya pada aspek Listening. Contoh pengucapan kata-kata berikut yang sering salah jika anda tidak menguasai pronunciation.

  > pengucapan kata "Dead" menjadi "dad"
  > pengucapan kata "They" menjadi "Day"
  > pengucapan kata "That" menjadi "Death"

Dari contoh diatas dapat kita ketahui bahwa banyak kata yang cara pengucapannya serupa tapi tak sama, dan hal ini sering di abaikan oleh sebagian orang. Dampak dari tidak menguasai pronunciation adalah akan terjadi salah paham antara anda dengan lawan bicara. Oleh sebab itu pronunciation sangat penting untuk dipelajari.

2. Kurang Mempraktekkannya di Kehidupan Sehari-hari

Seperti yang kita ketahui bahwa bahasa inggris merupakan keahlian dalam berbahasa, yang disebut keahlian disini adalah jika anda sering mempraktekkannya maka keahlian yang anda miliki akan meningkat. sudah sepatutnya bagi anda yang sedang belajar bahasa inggris untuk sering mempraktekkan di kehidupan sehari-hari agar keahlian berbahasa inggris anda meningkat. Jangan hanya berfokus belajar GRAMMAR, 


3. Malas Untuk Buka Kamus

Kamus sangat penting dalam pembelajaran bahasa, Jika anda ingin sukses dalam berbahasa inggris maka jangan sungkan-sungkan dalam membuka kamus jika ada kata-kata yang belum pernah anda dengar sebelumnya.

4. Lingkungan Yang Kurang Mendukung

Lingkungan merupakan salah satu faktor penentu bagi anda untuk cepat bisa dalam mempelajari suatu bahasa. Jika lingkungan mendukung, bukan tidak mungkin anda akan menguasai bahasa inggris hanya dalam kurun waktu 1 bulan, namun hal ini berlaku sebaliknya, jika lingkungan anda tidak mendukung maka akan sulit bagi anda untuk cepat bisa dalam berbahasa inggris. Contohnya, jika anda mempunyai keluarga ataupun tempat tinggal yang mayoritasnya menggunakan bahasa inggris maka kesempatan anda untuk bisa bahasa inggris sangat besar, namun bagi anda yang tidak mempunyai lingkungan yang mendukung maka anda bisa memanfaatkan media sosial untuk mencari teman yang bisa atau sedang dalam tahap pembelajaran seperti anda.
Baca: Pedoman cara cepat belajar bahasa inggris

Demikianlah 4 kesalahan yang sering dilakukan dalam belajar bahasa inggris, Apakah anda termasuk didalamnya? jika iya, maka mulai sekarang anda sudah bisa memperbaikinya agar keahlian berbahasa inggris anda meningkat. jika ada pertanyaan, silahkan anda ajukan pada kolom komentar dibawah. Semoga bermanfaat ! Salam Blogger.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "4 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Dalam Belajar Bahasa Inggris"

Post a Comment