4 Cara Mudah Membuat Blog Gratis Pada Blogger


4 cara mudah membuat blog gratis pada blogger, Bagi anda yang sering berselancar didunia maya pasti sering mengunjungi banyak website ataupun blog untuk mencari informasi yang anda butuhkan. Tapi pernahkah anda punya keinginan untuk mengelola sebuah blog atau website? jika iya, maka yang anda perlukan adalah tutorial cara membuat sebuah blog. Dalam artikel kali ini saya akan membagikan 4 cara mudah membuat blog gratis pada blogger.com, Untuk Wordpress ataupun penyedia layanan lainnya akan saya bahas pada artikel selanjutnya.

Banyak alasan bagi seseorang untuk membuat dan mengelola sebuah blog, diantaranya yaitu sebagai tempat berbagi informasi dengan orang lain, namun kalau anda serius dan tekun dalam mengelola blog, maka anda juga bisa mendapatkan penghasilan dari blog yang anda kelola.

Harap diperhatikan !! Sebelum anda membuat atau mengelola sebuah blog, ada baiknya anda mengetahui "7 Syarat Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membuat Blog"  dan sediakanlah sebuah LOGO untuk blog anda, LOGO sangat penting dalam sebuah blog karena menjadi simbol pembeda antara blog anda dengan blog orang lain, bagi anda yang tidak mengerti dalam membuat LOGO, anda bisa memakai jasa pembuat LOGO online gratis yaitu Logaster.com. Setelah anda selesai membuat LOGO, maka saatnya anda membuat blog.


Berikut 4 Cara Mudah Membuat Blog Gratis Pada Blogger:

Langkah 1   

  • Siapkan lah satu akun gmail, bila anda belum memiliki akun gmail anda dapat membuatnya di mail.google.com.
  • Setelah anda memiliki akun gmail, langsung saja buka halaman blogger.com
  • dan log in menggunakan akun gmail anda.


Langkah 2
  • Setelah anda berhasil log in ke blogger.com, maka akan muncul tampilan dashboard blogger berikut, Klik tombol "Buat blog baru", Perhatikan gambar.


Langkah 3
  • Setelah itu, maka akan muncul tampilan berikut, perhatikan gambar


- Untuk form Judul, isi dengan judul blog yang anda inginkan, Misalnya "Belajar Ngeblog".

- Tentukan alamat blog anda, Misalnya "belajarngebloglucu.blogspot.com". Untuk alamat blog anda pastikan alamat blog yang unik atau belum pernah digunakan orang lain.

  • Pilihlah salah satu template yang disediakan (asal saja nanti bisa diganti). Setelah itu Klik tombol "Buat Blog"



Langkah 4
  • Tunggulah beberapa saat, dan Creng... Creng blog anda SELESAI, 


  • Untuk melihat blog anda tekan tombol "Lihat Blog".



Demikianlah 4 Cara Mudah Membuat Blog Gratis Pada Blogger, Jika ada pertanyaan, silahkan anda ajukan pada kolom komentar di bawah. Selamat mencoba ! Salam Blogger. 

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "4 Cara Mudah Membuat Blog Gratis Pada Blogger"

Post a Comment