Cara Mudah Mengganti Template Blog Pada Blogger


Cara Mudah Mengganti Template Blog Pada Blogger | Bagi anda yang sudah membuat atau memiliki blog pasti mempunyai keinginan untuk mempercantik blog anda agar banyak Visitor yang masuk dan tertarik dengan blog anda. Pada postingan kali ini, saya akan membagikan cara atau tutorial untuk mempercantik blog dengan merubah tampilan blog menggunakan Template. Bagi para senior mungkin postingan ini tidak berguna, tapi bagi yang masih pemula postingan ini akan sangat membantu dan berguna sekali bagi mereka. Oke, langsung saja.

Apa sih template blog itu? Template blog merupakan kumpulan dari desain-desain halaman blog beserta komponennya yang berbentuk file script yang berekstensi (.xml), template blog ini dapat juga anda artikan sebagai tema blog atau tampilan blog. Sebenarnya untuk mengganti template blog sangatlah mudah, jika anda memanfaatkan template bawaan yang disediakan oleh blogger, namun kali ini saya akan membagikan informasi bagaimana cara mengganti template blog yang disediakan oleh pihak ketiga.
  • Siapkanlah Sebuah Template, bagi anda yang belum mempunyai template anda bisa mengunduhnya di Btemplates.com.
    • Carilah template yang anda inginkan

    •  kemudian Kik tombol Download di kiri bawah.



  • Setelah anda mendownload template yang anda inginkan, ekstrak file templatenya menggunakan winrar ke folder anda (pastikan anda mengekstrak file berekstensi .xml)



  • Masuk ke Dashboard blogger anda, Klik menu template, Klik tombol "Cadangkan / Pulihkan" di kiri atas.


  • Klik tombol Browse/cari file template yang berekstensi ".xml" yang anda ekstrak tadi (pilihlah salah satu file .xml tersebut), kemudian klik OPEN.


  • Klik tombol "Unggah", dan tunggu prosesnya hingga selesai.


  • Setelah template anda selesai terupload, maka tampilan blog anda akan langsung berubah, Untuk melihat tampilan blog baru anda, tekan tombol "Lihat Blog".


Demikianlah tutorial Cara Mudah Mengganti Template Blog Pada Blogger, Bagi anda yang mempunyai kesulitan dalam mengikuti tutorial ini, dapat Komentar di bagian bawah, Selamat Mencoba ! Salam Blogger. 

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Mudah Mengganti Template Blog Pada Blogger"

Post a Comment