Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Pada Wajah

menghilangkan bekas jerawat

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Pada Wajah, Bekas jerawat sering kali menggangu baik itu sakit yang disebabkan oleh jerawat maupun bekas jerawat berupa flek hitam. Untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya membutuhkan proses dan waktu yang cukup lama agar wajah anda kembali seperti semula. Namun bagi anda yang selalu tampil cantik mungkin hal ini menjadi pengertian khusus, hal yang pasti sering anda pertanyakan adalah bagaimana cara saya menghilangkan bekas jerawat ? Bekas jerawat dapat dihilangkan dengan menggunakan 2 cara yaitu, memakai produk berbahan kimia (mempunyai efek samping) atau memakai bahan-bahan alami (tanpa efek samping). Dalam menghilangkan bekas jerawat anda dapat memilih salah satu dari cara diatas. Tetapi alangkah baiknya anda menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat karena jika anda memakai bahan kimia tentu saja sangat berbahaya bagi kesehatan kulit anda. Oleh sebab itu gunakanlah bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Selain bahan alami ini mudah didapat dan harganya yang lebih murah ketimbang anda menggunakan bahan kimia yang harganya sangat tinggi.

Untuk menghilangkan bekas jerawat diperlukan beberapa cara yang harus dilakukan secara terus menerus agar mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut cara menghilangkan bekas jerawat secara alami :


1. Lidah Buaya


Gunakanlah lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat anda, Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang dapat menghilangkan bekas jerawat dan membersihkan kulit wajah anda dari flek hitam.

2. Ampas teh hitam


Hampir semua bagian dari teh memiliki manfaat yang baik. Seperti Ampas dari teh hitam yang bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam yang disebabkan oleh jerawat sehingga membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan bersih.


3. Minyak zaitun


Minyak zaitun merupakan bahan alami dan tradisional yang sering digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan Vit E pada minyak zaitun dapat menjadi penyembuh alami bagi berbagai masalah kulit.


Untuk cara penggunaannya cukup mudah yaitu cukup memijat bagian yang mempunyai bekas jerawat secara lemut dengan minyak zaitun. Anda bisa menggunakannya 2 kali dalam sehari.


4. Madu


Madu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia termasuk diantaranya masalah pada kulit seperti jerawat. Madu tidak hanya mampu mencegah timbulnya jerawat namun juga mampu dalam menghilangkan bekas jerawat .


Untuk cara penggunaannya ambillah sedikit madu dan oleskan langsung pada bagian kulit yang mempunyai bekas jerawat pada malam hari. Kemudian anda dapat membersihkannya pada pagi hari.


5. Minyak Kelapa


Salah satu bahan alami lain yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah minyak kelapa. Kandungan pada minyak kelapa diantaranya asam kaprat, asam laurat dan asam kaprilat mampu menyamarkan bekas luka akibat jerawat.


Untuk cara penggunaannya cukup anda memijat area kulit bekas jerawat dengan minyak kelapa selama 5 menit, minimal satu kali dalam sehari. Baca juga: Cara Cepat Menghilang Minyak Berlebih


Bagaimana, mudah bukan cara untuk menghilangkan bekas jerawat, Namun anda harus melakukan cara ini secara terus menerus untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Demikian lah semoga artikel kali ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Salam Blogger.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Pada Wajah"