Cara Cepat Menghilangkan Minyak Berlebih


Hallo sobat semua. Pada artikel kali ini saya akan memberitahu anda cara untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Sering kali minyak berlebih pada wajah menjadi masalah serius bagi sebagian orang yang ingin tampil cantik dan mempesona. Oleh sebab itu pada kesempatan ini saya akan memberitahu anda cara cepat untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah menggunakan bahan alami yang ada disekitar kita. Minyak berlebih pada wajah memang harus diwaspadai karena apabila terlalu banyak akan memicu masalah kulit seperti, muka kusam, jerawat dan komedo. Namun perlu sobat ketahui bahwa minyak dikulit juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan juga untuk menunda kerutan pada wajah.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi jumlah minyak pada wajah seperti faktor keturunan, pola makan, penggunaan kosmetik, hormon dan beberapa faktor lainnya.


Bagi anda yang ingin menghilangkan minyak berlebih pada wajah dapat menggunakan beberapa bahan alami yang sudah terbukti ampuh dalam mengatasi minyak berlebih.


1. Cuci Wajah Dengan Air Bersih


Bagi anda yang umat muslim mungkin cara ini pasti sering anda lakukan tanpa anda sadari yaitu pada saat anda berwudhu. Namun bagi anda yang ingin melakukan cara ini anda dapat mencuci wajah setelah aktivitas diluar ruangan dikerenakan partikel debu yang menempel pada kulit wajah anda dapat menyebabkan kulit berminyak.


2. Gunakan Buah Mentimun


Siapkan 1 buah mentimun lalu cacah dan gosokkan perlahan pada wajah anda. Setelah itu diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas wajah anda dengan air hangat. Lakukan cara ini 2 hari sekali dan liat perbedaannya


3. Putih Telur


putih telur berguna untuk mengurangi wajah berminyak. Cara membuatnya pun cukup mudah. Pertama ambil satu butir telur dan ambil bagian putihnya saja. Setelah itu kocok sampai berbusa barulah oleskan secara menyeluruh pada wajah anda. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat.


4. Masker pisang


Caranya cukup dengan menghaluskan pisang secukupnya kemudian oleskan secara merata pada wajah anda. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas wajah anda dengan air.


5. Perasan air lemon


Anda dapat memeras satu buah lemon kemudian oleskan air perasaan tersebut pada wajah anda. Setelah dioleskan cukup diamkan sampai kering sendiri barulah bilas wajah anda. Agar lebih efektif anda dapat mencampurkan putih telur atau madu kedalam air perasan lemon. 

Baca Juga : 4 Tips Mempertahankan Berat Badan

silahkan anda pilih salah satu dari beberapa cara mengatasi wajah berminyak diatas. Cobalah menerapkannya secara rutin agar hasilnya lebih memuaskan. Demikian tips yang dapat Admin berikan kali ini, semoga dapat membantu anda.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Cepat Menghilangkan Minyak Berlebih"

Post a Comment