Kolesterol dan Cara Pengobatannya Ala My Info Inspiratif

Cegah Kolesterol

Kolesterol dan Cara Pengobatannya. Apakah anda penderita kolesterol ? Jika iya, mungkin saya dapat membantu anda dengan memberikan beberapa tips atau cara untuk mengurangi penyakit kolesterol anda.

Sebelumnya saya akan menjelaskan apa itu kolesterol. Kolesterol adalah lemak yang berada dalam tubuh manusia dan diproduksi oleh organ hati, Apabila lemak yang ada didalam tubuh anda sudah menumpuk menjadi substansi seperti lilin maka anda sudah berpotensi terkena penyakit kolesterol. Penyakit kolesterol dibagi dua yaitu :
1. LDL (low density lipoprotein)
2. HDL (high density lipoprotein)
Kedua jenis kolesterol ini sama-sama berbahaya bagi tubuh manusia, Jadi sudah sepatutnya kita mencegah hal-hal yang dapat mengakibatkan kolesterol dan apabila anda yang sudah terlanjur terkena penyakit ini saya sarankan segera ke dokter untuk mengetahui apakah kolesterol anda sudah mencapai HDL atau masih berada pada tingkat LDL.

Cara Menurunkan Kolesterol Dalam Tubuh


Bagi anda yang sudah positif terkena kolesterol HDL anda dapat mengimplementasikan cara berikut dalam kehidupan sehari-hari anda.

1. Olah Raga Secara Teratur

Olah raga merupakan bagian penting dalam menurunkan kadar kolesterol tinggi. Bagi anda yang memang kurang berolah raga baik itu karena pekerjaan yang banyak maupun tidak mempunyai waktu untuk berolah raga, anda cukup melakukan olah raga kardio.

2. Pola Makan Sehat

Memilih makanan sangat berpengaruh untuk menurunkan kadar kolesterol anda, Jika anda salah memilih makanan yang salah maka kolesterol anda bukan turun tapi malah naik. Oleh sebab itu pilihlah makanan yang baik dan sehat guna untuk menurunkan kadar kolesterol anda seperti : sayur-sayuran, buah-buahan dan biji-bijian. Hindari makan makan cepat saji.

3. Konsumsi Makanan Penurun Kolesterol

Kolesterol yang tinggi dipengaruhi oleh kesalahan dalam memilih makanan, saya sarankan anda untuk mengkonsumsi makana penurun kolesterol. Saat ini banyak sekali makanan yang dapat menurunkan kolesterol tinggi seperti  buah belimbing, buah melon, buah alpukat, buah naga, sayur kubis, buncis, brokoli dan masih banyak lagi

4. Kurangi Konsumsi gluten

Gluten adalah kandungan yang terdapat dalam pati seperti tepung dan gandum. Bagi anda yang tidak terkena kolesterol mungkin tidak akan terjadi apa-apa namun beda halnya jika anda mempunyai kolesterol yang tinggi. Saya sarankan untuk mengurangi makanan yang mengandung banyak tepung atau gandum. Baca juga: Tips Sederhana Menurunkan Berat Badan

Demikianlah tips dan cara yang dapat saya berikan untuk anda yang mencoba menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Selamat mencoba ! Salam Blogger.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Kolesterol dan Cara Pengobatannya Ala My Info Inspiratif"