Bahaya Minuman Bersoda Dan Dampak Buruk Bagi Kesehatan


Bahaya Minuman Bersoda Dan Dampak Buruk Bagi Kesehatan | Minuman bersoda memiliki banyak sekali dampak buruk bagi tubuh / kesehatan manusia jika dikonsumsi terlalu banyak, Tidak jarang orang yang mengkonsumsi minuman jenis ini tidak tahu ataupun tidak peduli pada dampak buruk yang disebabkan minuman bersoda, Oleh sebab itu pada postingan kali ini sahabat info inspiratif akan merangkum semua dampak buruk yang disebabkan oleh minuman bersoda, hal ini sengaja sahabat info inspiratif  tulis agar menjadi peringatan bagi yang sering mengkonsumsi minuman bersoda, seperti yang kita tahu, banyak masyarakat indonesia yang mengkonsumsi minuman bersoda ini, karena minuman jenis ini sangat nikmat jika diminum saat kita kelelahan, kepanasan, atau sedang melakukan perjalanan jauh tanpa memikirkan hal apa yang akan timbul akibat minuman ini.
Di Indonesia ada semboyan yang mengatakan "Mencegah Lebih Baik Dari Mengobati"
Mengingat hal diatas sudah sepantasnya kita menghindari segala sesuatu yang mempunyai dampak buruk bagi kesehatan tidak terkecuali minuman bersoda ini, Oleh sebab itu mari kita tanamkan dalam diri kita untuk mengurangi minum minuman bersoda, seperti yang kita tahu bahwa berobat sekarang membutuhkan biaya yang sangat besar walaupun negara Indonesia kita tercinta ini telah mensubsidi banyak anggaran untuk masalah kesehatan,sudah sepantasnya kita warga indonesia membantu dengan mengurangi minum minuman bersoda, mengingat hal ini baik bagi kesehatan kita sendiri dan juga bagi negara kita. Oke langsung saja.



Dampak Buruk Minuman Bersoda Bagi Kesehatan 


1. Obesitas

Minuman bersoda dapat menyebabkan Obesitas, karena minuman ini memiliki banyak sekali kandungan gula, satu gelas minuman ini dapat mengandung 4 sendok teh gula bahkan lebih, dengan gula yang berlebihan tentu saja akan memberikan tubuh kita kalori berlebih yang dapat menyebabkan tubuh kita mudah terkena Obesitas. Sahabat Info Inspiratif menyarankan bagi semua pembaca yang memiliki masalah dengan Obesitas agar dapat mengurangi minum minuman berbahaya ini.

2. Dapat Merusak Gigi dan Gusi

Salah satu dampak buruk yang mudah dilihat akibat minuman bersoda adalah gigi yang mudah keropos, hal ini disebabkan kerena soda yang terkandung dalam minuman bersoda menumpuk membentuk plak pada gigi dan kandungan dari gula dan asam pada minuman bersoda dapat mengikis enamel gigi sehingga membuat gigi menjadi keropos dan masalah pada gusi.

3. Merusak Ginjal

Ginjal merupakan salah satu Organ terpenting dalam tubuh manusia, dapat anda bayangkan apa yang akan terjadi kepada anda jika ginjal rusak hanya karena kebiasaan buruk anda, sungguh sangat disayangkan dan sebelum hal ini terjadi ada baiknya anda mencegah kebiasaan minum minuman bersoda ini.

4. Meningkatkan Resiko Tulang Rapuh

Selain gula, minuman bersoda juga mengandung asam fosfat, pada suatu penelitian menyebutkan bahwa asam fosfat ini dapat mempercepat kerapuhan tulang, bagi anda yang tidak ingin mengalami masalah dengan tulang sudah sepatutnya menghindari minuman bersoda.

5. Mudah Terkena Kencing Manis

Jumlah kandungan gula dalam minuman bersoda tergolong terlalu tinggi sehingga dapat menyebabkan kadar gula dalam tubuh meningkat secara signifikan dan mengganggu kinerja insulin sehingga orang yang sering mengkonsumsi minuman ini akan berpotensi besar terkena Diabetes Tipe 2. Baca: Penyakit diabetes dan cara pengobatannya.

6. Meningkatkan Resiko Darah Tinggi

Kadar kafein yang terkandung dalam minuman bersoda dapat menyebabkan darah tinggi, sehingga akan memicu berbagai penyakit berbahaya seperti Stroke.

7. Penuaan Dini

Bagi anda yang tidak ingin mengalami penuaan dini sebaiknya menjauhi minuman ini, karena Asam fosfat dalam minuman bersoda terbukti dapat mempercepat siklus dalam tubuh sehingga menyebabkan penuaan dini.

8. Dapat Mengikis Lapisan Lambung

Minuman bersoda mengandung asam yang sangat keras yang berbahaya bagi lambung dan lapisan-lapisannya, hal ini dapat mengganggu proses pencernaan sehingga bagi yang menderita maag saya sarankan untuk menghilangkan jenis minuman ini dalam daftar konsumsi harian anda.

Setelah merangkum semua dampak buruk dari minuman bersoda, dapat sahabat Info Inspiratif simpulkan bahwa dampak diatas lah yang paling sering diderita oleh orang yang mengkonsumsi minuman bersoda. Tapi perlu diingat bahwa masih banyak lagi dampak buruk yang dapat disebabkan oleh minuman bersoda dibandingkan secuil manfaat yang diberikan. Oleh sebab itu sahabat Info Inspiratif akan membagikan sedikit tips agar anda bisa berhenti mengkonsumsi minuman ini.


Tips Untuk Berhenti Minum Minuman Bersoda

  1. Kuatkan Tekad Anda Untuk Berhenti
  2. Tetapkan Alasan Anda berhenti Minuman Bersoda
  3. Ingatlah Dampak Buruk Yang Dapat Ditimbulkan Oleh Minuman Bersoda
  4. Carilah Pengganti Minuman Bersoda, Misalnya Air Putih, Aneka Jus dan minuman sehat lainnya

Demikianlah, Sedikit Info yang dapat sahabat Info Inspiratif bagikan tentang bahaya minuman bersoda dan dampak buruk bagi kesehatan, Sedikit saran tambahan budayakanlah kebiasaan hidup sehat, karena hidup sehat itu menyenangkan, Semoga bermanfaat bagi semuanya. Salam Blogger !

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Bahaya Minuman Bersoda Dan Dampak Buruk Bagi Kesehatan"

Post a Comment