20 Makanan Sehat Penambah Berat Badan


20 Makanan Sehat Penambah Berat Badan, Pada zaman sekarang banyak orang yang ingin menurunkan berat badan sementara ada juga sebagian orang lagi yang malah ingin menambah berat badan mereka. Namun bagi anda yang ingin menurunkan ataupun menambah berat badan sebaiknya memilih cara ataupun tips yang tepat serta sehat guna mencapai hasil yang diinginkan. Maksud dari menambah berat badan disini adalah bukan Obesitas akan tetapi lebih kepada tubuh yang ideal.

Banyak alasan mengapa seseorang ingin menambah berat badan, mulai dari alasan kesehatan, memperbaiki penampilan, meningkatkan kepercayaan diri ataupun hanya ingin memperbesar otot tubuh. kesemua alasan ini bisa menjadi motivasi anda untuk lebih tekun dalam menambah berat badan. karena beberapa alasan inilah banyak pembaca yang ingin mengetahui makanan apa saja yang dapat menambah berat badan mereka. Pada kesempatan ini saya akan memberikan sedikit pencerahan kepada anda tentang makanan yang sehat penambah berat badan. Berikut 20 makanan yang sehat untuk menambah berat badan :

Dari Segi Daging
1. Daging Merah


Daging merah merupakan salah satu makanan yang dapat menambah berat badan anda dengan cepat baik sebelum atau sesudah diolah, Daging merah memiliki kalori, lemak dan protein sehingga sangat bagus untuk dikonsumsi.

2. Daging Ayam 
Daging ayam mempunyai sumber protein serta lemak yang tinggi

3. Ikan Salmon 
Selain rasa dari ikan salmon yang enak, ikan salmon juga memiliki protein dan lemak yang tinggi sehingga bagus untuk dikonsumsi, walau harganya agak mahal he..he

4. Babi
Daging babi yang telah diolah memiliki banyak kalori sehingga patut dipertimbangkan dalam makanan penambah berat badan.
Note : Saya tidak menganjurkan bagi orang yang beragama ISLAM

5. Rendang 
Daging merah yang telah diolah menjadi rendang mengandung banyak kalori kurang lebih 285.5 kalori dan sangat ampuh sebagai penambah berat badan.

6. Jeroan Daging
Jeroan daging sangat ampuh dalam menambah berat badan seperti jeroan daging ayam, jeroan sapi ataupun jeroan kambing.


Dari Segi Buah
1. Pisang
Pisang mengandung kalori yang tinggi sehingga anda perlu mengkonsumsi 2 buah dalam satu hari, hal ini akan mempercepat pertumbuhan berat badan anda

2. Pepaya
Buah pepaya merupakan buah khas daerah tropis. Pepaya mengandung banyak kalori dan gula sehingga bagus untuk menambah berat badan anda

3. Kurma
Kurma sangat ampuh dalam menambah berat badan, walaupun kurma yang asli sulit untuk kita dapatkan.

4. Alpukat 
Alpukat mengandung banyak kalori, asam folat. potasium, Vit B, dan Vit E sehingga bagus untuk menambah berat badan.

5. Mangga
Sama seperti pepaya, Mangga juga merupakan buah khas daerah tropis yang sangat mudah untuk didapatkan serta mengandung kalori yang cukup tinggi.


Dari Segi Makanan Lainnya 
1. Kacang-kacangan
2. Roti Gandum
3. Selai kacang
4. Susu Sapi
5. Sereal
6. Kentang
7. Keju 
8. Makanan cepat saji
9. Nasi


Tips Cara Mengkonsumsi Makanan Yang baik

Perlu diingat bahwa kita tidak memakan hanya satu jenis makanan setiap harinya namun bisa lebih dari 5 jenis makanan yang sering kita konsumsi. Oleh sebab itu diperlukan beberapa cara mengontrol makanan untuk menambah berat badan anda yaitu,
  • Konsumsilah makanan diatas di pagi hari dan siang hari, Namun harus diingat jangan sesekali anda makan makanan diatas pada malam hari karena dapat berdampak buruk bagi tubuh anda.
  • Jangan terlalu berlebihan dalam memakan makanan diatas, cukup hanya untuk mencapai kalori tubuh anda biasanya 2000-3000 kalori.
  • Ganti cemilan anda dengan kacang-kacangan
  • Minumlah susu secara rutin. 


Demikianlah sedikit ulasan mengenai 20 Makanan Sehat Penambah Berat Badan yang bisa saya share pada kali ini, Semoga bermanfaat bagi anda, Selamat Mencoba ! Salam Blogger.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "20 Makanan Sehat Penambah Berat Badan"